Selasa, 16 Februari 2010

Meningkatkan Ranking Dengan Alexa

Sebagai pengguna Blog yang sudah cukup lama, sejak 2007 saya merasa posisi ranking blog http://www.sadiman.blogspotcom dan http://www.sadiman2007.blogspot.com masih memprihatinkan. Dalam 3 bulan terakhir memang terjadi kunjungan yang signifikan antara 30 s/d 100 orang perhari. Inipun setelah saya lakukan berbagai cara, tentunya yang gratis gitu. Saya memang belum terjun bebas di dalam dunia blog. Dari hasil searching di sana-sini akhirnya saya ikuti juga cara ini posting tentang Alexa dapat meningkatkan ranking.

1. Tingkatkan Pengunjung
Ini jelas harus dilakukan, salah satu adalah dengan membuat posting yang menarik. Hanya saja kita kadang tidak memiliki kemampuan untuk membuat tulisan dalam berbagai hal yang popular. Kadang-kadang tulisan yang kita buat mempunyai peminat yang sedikit. Ada trik yang saya lakukan sehingga peningkatan pengunjung terjadi dari hari ke hari. Posting dilakukan setiap hari, dan usahakan posting merupakan hasil original, biasakan menulis sesuai dengan kemampuan lama kelamaan tulisan kita akan mampir di hati para neter. Lebih baik naik pelan-pelan tetapi pasti, tetapi akan lebih baik naik cepat dan kontinyu.

2. Posting tentang Alexa
Menurut beberapa tulisan ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menaikan, ini adalah salah satu caranya yaitu menulis posting tentang Alexa. Meskipun saya belum melihat hasilnya saya usahakan untuk posting tentang alexa, ada juga yang nggak setuju dengan pendapat ini. Tapi biarlah saya mencobanya. Dalam internet terdapat tulisan jutaan tentang alexa, biarkan saja kita ramaikan biar makin ramai. Memang warung yang ramai akan cenderung untuk semakin ramai, karena para pembeli penasaran dengan keramaian itu, meskipun makanannya tidak begitu enak. Sedangkan warung yang sepi tetap saja sepi meskipun makanannya enak. Makanya saya coba cara ini, Anda juga harus lakukan.
3. Pasang Wignet Alexa
Ini sudah saya lakukan sejak lama, dengan memasang Wignet di dalam blog kita maka kita akan melihat perkembangan yang terjadi dengan web kita. Kunjungi http://www.alexa.com lakukan register web Anda Pilih dan COPAS code yang diberikan. Pasang pada website Anda. Hehe He Semoga berhasil.

4. Download Tool Alexa
Dengan menampilkan toolbar tentang alexa konon juga menaikan indeks webkita, untuk memasang toolbar Adan tinggal Unduh saja DISINI dan Ikuti penginstalan di computer Anda. Horee kita sudah punya tool Alexa.

Mahfud MD (Ketua MK)

Adsense Indonesia